Ramadhan Big Sale

Hot News

Hotline

Ramadhan Big Sale


Oleh: Yuyun Suminah, A.Md
(Guru, member komunitas revowriter)

Ramadhan big sale kata-kata ampuh yang kebanyakan pelaku bisnis dipakai untuk menarik perhatian konsumen. Bisnis selama di bulan ramadhan untungnya fantastik lho. Big sale khusus di moment bulan Ramadhan. Siapa sih yang gak ngiler harga gamis dan kerudung lagi diskon gede-gedean. Bukan hanya pakaian saja, bisnis makanan yang made in home pun berjamur.
Tak sedikit bulan ramadhan jadi bulan aji mumpung. Mumpung lagi diskon beli ini beli itu. Orang-orang berlomba-lomba untuk dapet pakaian diskon yang harganya miring. Yang tadinya gak ada anggarannya. Eh... diada-adain karena aji mumpung tadi. Karena diluar bulan ramadhan harganya pasti bisa selangit. Hadeh...gimana gak ngiler tuh dikasih big sale selama ramadhan apa lagi itu barang yang kamu ingin inginkan dari dulu. Mumpung deh.!

Ramadhan Big Pahala
Sob, yang lagi diskon gede-gedean itu bukan hanya urusan bisnis aja lho. Allah pun ngajakin umatnya untuk “berbisnis” dengan cara meningkatkan ibadah udah gitu ngasih kita “diskon”  gede-gedean. Dibalas dengan pahala yang berlipat-lipat. Ramadhan punya big sale yang gak kalah fantastiknya dari pada materi. Bukan hanya di dunia saja tapi bisa dirasakan di akhirat juga!Mau?
Sobat, jangan mau hanya disibukan oleh materi saja tapi melupakan ramadhan yang penuh berkah  dan ampunan ini. Rasulullah mengingatkan kita dalam khutbahnya diakhir bulan sya’ban.
” Wahai manusia! Sunguh telah dekat kepadamu bulan yang agung, bulan yang penuh dengan keberkahan, yang didalamnya terdapat satu malam yang lebih baik (nilainya) dari seribu bulan, bulan yang mana Allah tetapkan puasa di siang harinya sebagai fardhu, dan shalat (tarawih) di malamnya sebagai sunah. Barang siapa mendekatkan diri kepada Allah di bulan ini dengan satu kebaikan (amalan sunnah), maka pahalanya seperti dia melakukan amalan fardhu di bulan-bulan yang lain. Barangsiapa melakukan amalan fardhu di bulan ini, maka pahalanya seperti telah melakukan 70 amalan fardhu di bulan lainnya. Inilah bulan kesabaran dan balasan atas kesabaran adalah surga, bulan ini merupakan bulan kedermawanan dan simpati (satu rasa) terhadap sesama. Dan bulan dimana rizki orang-orang yang beriman ditambah. Barang siapa memberi makan (untuk berbuka) orang yang berpuasa maka baginya pengampunan atas dosa-dosanya dan dibebaskan dari api neraka dan dia mendapatkan pahala yang sama sebagaimana yang berpuasa tanpa mengurangi sedikitpun pahala orang yang berpuasa.”
Yuk.. Kita gunakan bulan ini sebagai bulan intropeksi, melakukan tambahan-tambahan ibadahnya. Mungkin dulu hanya ibadah wajib saja yaitu solat 5 waktu. Kini ditambah dengan amalan-amalan sunnahnya lainnya. Karena bulan Ramadhan bulan yang awalnya adalah rahmat. Pertengahannya adalah ampunan dan akhirnya adalah pembebasan dari api neraka.
Sobat yuk, kita kejar big sale di bulan ramadhan ini. Aji mumpung. Mumpung dikasih kesehatan, mumpung ada kesempatan, mumpung ada umur. Tapi tetep ya, luruskan niat kita hanya mengharap ridho Allah. So semoga aji mumpung ini bisa membiasakan kita tetep istiqamah di 11 bulan lainnya dengan mendulang pahala dan mengharap ampunan dosa. Aamiin. Wallahu a’lam.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.