Teroris No, Islam Kaffah Yes

Hot News

Hotline

Teroris No, Islam Kaffah Yes



Oleh: Iin S
Pada hari Ahad tanggal 13 mei kemaren masyarakat dikejutkan dengan bom bunuh diri yang tidak hanya menewaskan pelakunya akan tetapi banyak nyawa yang telah menjadi korban. Ledakan tersebut terjadi pada tiga gereja di Surabaya, Ledakan bom bunuh diri tersebut setidaknya menewaskan 10 orang dan 40 orang luka luka (bbc.com/Indonesia).

Dalam Islam membunuh orang lain jelas haram hukumnya, dan termasuk perbuatan yang sangat keji. Dan semua orang mengutuk perbuatan tersebut apalagi menghilangkan nyawa orang lain tanpa ada alasan yang dibenarkan oleh hukum.

Seperti dalam firman Allah Qs. Al-Maidah:32
"Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil, bahwa: Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, Maka seakan-akan Dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan Barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, Maka seolah-olah Dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. dan Sesungguhnya telah datang kepada mereka Rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak diantara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan dimuka bumi. (Qs.al Maidah : 32)

Allah juga melarang untuk membunuh orang kafir mu’ahad (yang sedang dalam ikatan perjanjian damai dengan kaum muslimin), kafir dzimmi (yang berada di dalam kekuasaan kaum muslimin), dan musta`man (yang meminta perlindungan kepada kaum muslimin) meskipun mereka masih berstatus kafir.

Rosulullah SAW bersabda : “Barangsiapa yang membunuh kafir mu’ahad maka dia tidak bisa mencium aroma surga, padahal aromanya tercium dari jarak empat puluh tahun perjalanan.” [HR Al Bukhari (3166)]


Aksi bunuh diri dengan meledakkan bom bukanlah termasuk jihad, karena Allah melarang seseorang untuk melakukan bunuh diri, karena perbuatan tersebut mendahului kehendak Allah dan merupakan tindakan yang sangat tercela. Allah SWT berfirman dalam Qs. An-Nisa : 29
“Dan janganlah kamu membunuh dirimu, sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.” (QS. An Nisa’: 29).

Sejumlah kasus terorisme terutama di negeri ini, selalu dikaitkan dengan isu penegakan syariah dan Khilafah. Contohnya adalah beberapa kasus bom yang terjadi di mako brimob dan beberapa gereja di Surabaya kemarin, pelakunya adalah seorang perempuan yang mengenakan jilbab dan cadar, atau seorang laki-laki dengan KTP beragama Islam.

Peristiwa ini membawa babak baru upaya teror yang terkesan kian berani dan terbuka. Semuanya makin menjustifikasi tuduhan bahwa syariah dan Khilafah adalah ancaman terhadap demokrasi. Pasalnya, dalam pandangan mereka, syariah dan Khilafah tidak kompatibel dengan realitas politik negara-bangsa dengan sistem demokrasi sebagai pilarnya.

Isu Terorisme sengaja digoreng dengan sangat renyah dan diberi bumbu aneka rasa supaya masyarakat semakin benci dan menjauh dari ajaran agamanya. Dengan demikian pihak pihak yang mempunyai kompeten dengan bangsa ini memaksa pemerintah untuk segera menggolkan Undang undang Terorisme.

Tujuan dari dibuatnya UU Teroris ini adalah cara penguasa dan pihak yang mempunyai kepentingan  untuk menekan para pejuang Syari'ah dan Khilafah. Karena pejuang ini dianggap oleh sebagian pihak sebagai ancaman terhadap  sistem Sekuler-Kapitalis.


Islam Rahmatan Lil 'Alamiin

Islam rahmatan lil ‘alamin diartikan bahwa dengan penerapan syariah Islam secara kâffah akan lahir Islam yang membawa rahmat bagi alam semesta.

Islam adalah agama sempurna yang diturunkan Allah, dan Islam menjaga dan melindungi seluruh umat Islam  maupun non Muslim. Dengan penerapan syariah dalam institusi Khilafah merupakan rahmat bagi alam semesta. Dan hanya kaum para penjajah yang merasa terancam, karena merekalah pihak-pihak yang anti Islam  serta kaum oportunis yang takut terusik dan kehilangan bagian keuntungan dalam sistem Kapitalisme yang rusak ini.

Jadi dengan penerapan Syariah dan Khilafah justru menjadi rahmat bagi alam semesta. Sebaliknya, Kapitalisme-Sekuler yang telah menjadi ancaman nyata bagi negeri ini sehingga keberadaannya harus segera diakhiri.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.