BBI Gelar Doa 1000 Yatim dan Dhua’fa

Hot News

Hotline

BBI Gelar Doa 1000 Yatim dan Dhua’fa


(Lembaga Sosial BBI Bersama anak Yatim Dhu'afa di Surakarta, Jawa Tengah/Foto: Chabib)

dapurpena.com - Jum'at, (8/06/2018) Lembaga Sosial Bahagia Berbagi Indonesia (BBI) menggelar kegiatan "Doa 1000 yatim dan dhuafa" di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah.


Sembilan yayasan dan komunitas mengikuti acara tersebut Se-Soloraya yang dihadiri oleh anak yatim dan dhuafa. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, di Kabupaten Sragen juga mengadakan kegiatan serupa.

Secara simbolis penyerahan santunan anak yatim dan dhuafa diberikan oleh kak Sigit selaku ketua panitia dan perwakilan dari lembaga sosial BBI. Santunan tersebut berupa makanan pokok, alat sekolah serta beberapa uang tunai.

BACA JUGA : http://www.dapurpena.com/2018/06/laznas-bmh-dan-sahabat-al-aqsha-adakan.html

"Tujuan diadakan acara ini adalah untuk berbagi kebahagiaan dan rezeki kepada anak yatim dan dhuafa di sekitar kota Solo, serta untuk memfasilitasi para donatur untuk melaksanakan ibadah shodaqoh di Bulan Ramadhan yang suci ini. Selain itu,  di bulan yang baik ini marilah kita semua bersyukur bahwa sampai saat ini kita masih diberi nikmat sehat dan rezeki untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan," ungkap Sigit melalui rilis yang diterima dapurPENA.com, Sabtu (9/6/2018)

(Panitia penyelenggara bersama anak yatim dhu'afa/Foto; Chabib)

Adapun acara ini menghadirkan pendongeng dari Istana Dongeng Nusantara yaitu Kak Boni yang memberikan hiburan dongeng yang terselip pesan-pesan keagamanaan untuk menambah wawasan dan tentu saja memberikan keceriaan bagi anak yatim dan dhuafa yang mengikuti acara tersebut.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan buka puasa bersama di area masjid Balai Kota Surakarta. Tidak hanya anak yatim dan dhuafa tetapi kami juga mengajak warga jamaah Masjid Balai Kota Surakarta untuk menyantap menu berbuka puasa bersama.
                                                   ADVERTISEMENT


"Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini adalah sebuah aktivitas yang dicatat Allah sebagai amal baik dan bernilai pahala,  aamiin ya Rabbal alamin," pungkas Sigit.

Reporter : Muhammad Chabib
Editor : Bang AR

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.