Bila Saatnya Jodoh Akan Tiba

Hot News

Hotline

Bila Saatnya Jodoh Akan Tiba




Oleh: Yuyun Suminah, AM.d

Bila nanti saatnya telah tiba
Kuingin kau menjadi imamku
Berjalan bersamamu dalam terik dan hujan
Berlarian kesana-kemari dan tertawa

Hi sobat, ada yang hapal sama lirik lagunya? Yap. Lirik lagu yang dinyanyaikan Ria Ricis yang dipopulerkan oleh payung teduh judulnya akad. Lagu yang pernah nge-hits beberapa waktu lalu, lagu yang bikin baper para jomblo dan menggambarkan para singlelillah dalam penantian seseorang entah itu menantikan suami atau isteri dalam ikatan nyata yaitu pernikahan. Ya kan? 

Setiap perempuan pasti menginginkan jodoh menghampirinya yaitu seseorang yang akan menjadi imamnya dalam kehidupannya, diusia yang semakin bertambah apalagi melihat teman seperjuangan sudah lebih dulu melangkah ke pelaminan namun jodoh belum kunjung tiba. Bersabarlah.

Bila saatnya telah tiba Allah akan mempertemukannya disaat waktu yang tepat. Allah belum mempertemukan berarti Allah masih memberikan kesempatan kepada kita untuk mempersiapkan dan memperbaiki diri. Sibukkanlah dengan memperbaiki diri pasti Allah memilihkan yang terbaik. Lewat ketaatan kita akan dipilihkan sesuai proses perbaikan yang kita lakukan. 

Ingat janji Allah dalam firmannya: 
Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik". (Qs. An Nur:26)

Janganlah kita menerima laki-laki lewat jalan pacaran hanya karna gejolak hati belum terpenuhi. Tidak sedikit para jomblo menghalalkan cara mendapatkan jodoh lewat jalan itu dengan landasan untuk saling mengenal satu sama lain. Wahai perempuan penerimaanmu itu bisa menjadi andil perusak dirimu sendiri. Jauhilah!

Allah sudah pasangkan

Sobat, yakinlah Allah sudah menciptakan kita berpasang-pasangan. Yakinkanlah kepada orangtua kita bahwa setiap insan sudah ditentukan jodohnya. Bukan dipasangkan oleh ikatan semu tapi dipasangkan oleh ikatan akad.
Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah.”  [QS. Adz Dzariyaat (51):49].

Tunggulah waktu itu tiba karna jodoh menjadi rahasia Allah. Kita hanya diperintahkan untuk menjemputnya lewat ikhtiar dan do’a. Ikhtiar dengan memantaskan diri dengan ilmu, mengkaji islam, tunduk dan taat pada aturan-Nya Menikahlah karna tereducation bukan karna terprovokasi.

Terimalah lelaki yang bukan hanya sekedar tampan, tapi pastikan ia juga beriman. Pilihlah lelaki yang bukan hanya mapan, tapi pastikan juga ia membawamu pada kebahagian. Terimalah pria berdasarkan kesalehannya. (buku” Perempuan Teduh” karya Harun Tsaqif)

So, tetep positif thingking semoga Allah mempertemukannya disaat waktu yang tepat. Karna bila saatnya jodoh akan tiba.  Wallahua’lam.



Penulis adalah seorang Guru dan Anggota Komunitas Revowriter Karawang
Editor: Dwi R*

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.