2 in 1: Kopdar dan Rapat Koordinasi Taktik Jawa Timur

Hot News

Hotline

2 in 1: Kopdar dan Rapat Koordinasi Taktik Jawa Timur



(Foto:Syantik/Sesi Foto bersama selepas Kopdar Pengurus Wilayah Taktik Jawi Wetan)

dapurpena.com - Sidoarjo Kota  menjadi destinasi yang cocok bagi pengurus Komunitas Taklim Jurnalistik (Taktik Community) Wilayah Jawa Timur mengadakan kopi darat (KopDar) yang ke-dua, Sabtu (28/07/2018). Bertempat di Rolag Kopi, Sidoarjo, Jawa Timur, kopdar tersebut dihadiri oleh beberapa pengurus inti yang berdomisili dari Probolinggo, Sidoarjo, Ponorogo dan Surabaya.

Selain ajang silaturrahim, kopdar kali ini mengadakan rapat koordinasi untuk kemajuan Taktik terutama di Jawa Timur. Dipimpin oleh Ahmad Zainuri selaku ketua wilayah, rapat koordinasi dimulai dengan menjabarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) hingga program kerja yang akan dilaksanakan setiap minggu, bulan, dan tahunnya.

BACA JUGA : http://www.dapurpena.com/2018/07/taktik-jabodetabek-kopdar-2-yang-paling.html


“Setiap minggunya kita diskusi di grup whatsapp dan lomba menulis puisi atau cerpen. Untuk bulanannya, akan dipublikasikan karya terbaik dari pengurus dan anggota kemudian dilaksanakan kopdar hingga pembuatan media sosial. Lalu program kerja tahunannya akan diadakan seminar jurnalistik,” tutur pria asal Probolinggo tersebut sebagaimana release diterima dapurPENA, (28/07).

(Foto; Ryan/Ahmad Zainuri (dua dari kanan) memimpin jalannya rapat koordinasi di Rolag Kopi, Sidoarjo, Jawa Timur)

Berbeda dari sebelumnya, kopdar di Jawa Timur kali ini dihadiri langsung oleh Ketua Taktik Community Pusat,  Akbar T. Mashuri. Ia juga memaparkan kendala yang harus dihadapi oleh pengurus Taktik di Jawa Timur seperti mengatasi anggota yang pasif di grup.


Hebatnya, pria yang sempat mondok di salah satu pesantren Ponorogo tersebut mengusulkan nama baru untuk Taktik di Jawa Timur menjadi Taktik Jawi Wetan dan usul tersebut diterima oleh seluruh peserta yang ikut kopdar dan harapannya bisa diterima oleh seluruh elemen di Taktik baik tingkat wilayah maupun pusat.



“Berubahnya nama menjadi Taktik Jawi Wetan agar nama tidak terlalu kaku dan berbeda dari yang lain,” ungkap pria yang akan berkuliah di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya tersebut.


Reporter    : Ryan P. Putra
Editor         : Dwi R


This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.