Muslimah Bersatu Jalin Ukhuwah, Raih Mardlatillah

Hot News

Hotline

Muslimah Bersatu Jalin Ukhuwah, Raih Mardlatillah




dapurpena.com Forum Muslimah Blora (FORMULA) adalah wadah sharing permasalahan umat bagi muslimah Blora. Untuk pertama kalinya mengadakan acara dengan tema “Menjalin Ukhuwah, Meraih Mardlatillah”, pada hari Ahad, 15 Juli 2018 di Resto D’Joglo Blora. 

Acara dihadiri oleh puluhan tokoh muslimah Blora dari berbagai Kecamatan. Diantaranya Kecamatan Cepu, Kedungtuban, Blora, Randublatung dan sekitarnya. Dari awal hingga akhir acara berjalan meriah dan penuh semangat. Dimulai dengan registrasi peserta pada pukul 08.00 dan dibuka pada pukul 09.20 oleh mbak Wahyu selaku MC. 


Pembacaan ayat suci Alquran oleh bu Kasiem menambah suasana semakin haru. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh drg. Tumirah yang menyampaikan prakata terkait acara. Nasyeed Deen Assalam oleh adik-adik binaan Tasnim Cake semakin mencairkan suasana. Suara merdu dari adik-adik yang masih duduk di bangku TK dan SD ini membuat para peserta terpukau.

Acara inti diisi dengan penyampaian materi oleh Renik Mufida, SE dengan tema “Raih Taqwa Songsong Kemenangan” dan pemateri kedua oleh Nurul Sakinah Bayti, S.Hut dengan tema “Membangun Persatuan Umat Islam”. Sedangkan Catur Asih Sulistiyorini, S.Pd selaku moderator acara turut memeriahkan suasana dengan yel-yelnya. 


Yang paling menarik pada acara ini adalah pada sesi tanya jawab. Dimana peserta diberi kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan yang berkaitan dengan problematika umat serta menyampaikan pendapatnya. Suasana semakin mengharu biru kala mbak Ari selaku peserta dari Kecamatan Randublatung menyampaikan pengakuannya bahwa selama ini telah terlibat riba selama bertahun-tahun. Serta keinginannya untuk bisa berhijrah dan melepaskan diri dari jeratan riba tersebut. Isak tangis mewarnai suasana saat itu. 

Terakhir, acara dilanjutkan dengan diskusi grup yang dipandu oleh panitia dan dilanjutkan pembacaan do’a serta terakhir penutup. Tepat pukul 11.45 acara usai dengan komitmen dari masing-masing peserta yang hadir untuk mengadakan acara lanjutan tiap masing-masing wilayah. 





Reporter: Dwi R

Editor: Lulu W

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.