TAKTIK Jabodetabek : Kopdar #2 yang Paling Teristimewa

Hot News

Hotline

TAKTIK Jabodetabek : Kopdar #2 yang Paling Teristimewa


(FOTO; Prasetio/Suasana Rapat Koordinasi seluruh Pengurus Taktik Wilayah Jabodetabek beserta tim Redaksi dapurpena.com)


dapurpena.com -  Ahad, (22/07/2018) bertempat  di Kota Tua Jakarta, belasan pengurus  Komunitas Taklim Jurnalistik (TAKTIK)  Perwakilan Jabodetabek beserta tim penulis blog dapurpena menggelar pertemuan dan rapat koordinasi (KOPDAR)  2.

Kopdar  kali ini juga digelar sharing ilmu kepenulisan oleh Kak Ian, Owner Komunitas Perpustakaan Jalanan Pembatas Buku Jakarta. Dalam hal ini dia sampaikan tentang cara mengantispasi Writing Block.

Menurutnya, sebagai penulis terkadang kita seringkali mengalami titik berhenti, buntu, atau dikenal Writing Block.  Itu hal yang lumrah bila terjadi, semua pasti  pernah mengalaminya.

“Lalu bagaimana kita menyiasatinya,?” sentak Kak Ian Penulis Fiksi Anak dan Remaja kepada peserta.

Tak lain, sambungnya, yakni berhenti sejenak atau jalan- jalan mencari ide kembali atau merefreshing otak, usai itu melanjutkan kembali.

Sementara itu,  Ketua Taktik Jabodetabek Prasetio Wibowo mengatakan kegiatan utama kita ini bertujuan untuk membahas jobdesk yang lebih tertata dan dapat bekerja efektif sesuai dengan arahan yang disepakati.

“Kopdar diadakan karena agar bisa  konsentrasi untuk perapian tugas masing-masing perdivisi, terutama semua pengurus Jabodetabek, “ jelas pria asal kota Gudeg Yogyakarta ini.

“Acara ini memang sangat sangat sederhana, namun dari kesederhanaan ini akan terlihat siapa yang siap menjadi  penulis muslim yang bisa berdakwah bil qolam," tegas Kang Pras, sapaan akrabnya

Selain itu, Febriani dinda, seorang pelajar dari Depok mengungkapkan acara Kopdar ini sangat menarik karena bisa menambah wawasan yang baru, teman baru, dan bisa menyalurkan inspirasinya dalam berdakwah menjadi seorang jurnalis muslim.

(FOTO; Prasetio/Sesi Foto bersama di lataran Kota Tua Jakarta setelah rapat koordinasi)

Ditempat terpisah, Founder Komunitas Taklim Jurnalistik  Andre Rahmatullah menegaskan setelah terselenggaranya Rapat Kerja Pengurus Pusat belum lama ini (21-22/06/2018), bahwasanya semua Pengurus Perwakilan Taklim Jurnalistik se- Indonesia dari Sumatera sampai Papua diwajibkan mengadakan kegiatan  Rapat  Koordinasi  Wilayah  (Rakorwil) guna kembali mematangkan program komunitas untuk kemanfaatan ummat.

“Pasca  RAKER pengurus pusat, semua kepengurusan perwakilan di upayakan menggelar serentak Kopdar dan Rakorwil di daerah masing-masing,” punkas Manajer Markom LAZNAS BMH Batam tersebut.

Reporter   : Nazhifa Silviana
Editor       : Bang AR

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.