TAKTIK Jateng-DIY Adakan Silaturrahmi Penulis dan Rakorwil I

Hot News

Hotline

TAKTIK Jateng-DIY Adakan Silaturrahmi Penulis dan Rakorwil I

(Segenap Pengurus Perwakilan Komunitas Taklim Jurnalistik Jawa Tengah di Monumen TNI AU, Bantul, DIY/Foto: Dok.Pribadi)




dapurpena.com - Bertempat di Pendopo Monumen TNI AU, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pengurus Wilayah Komunitas Taklim Jurnalistik (TAKTIK Community) perwakilan Jawa Tengah dan Yogyakarta mengadakan rapat koordinasi (Rakorwil) I.


Selain Rakorwil, kegiatan ini juga menghadirkan salah satu penulis untuk menemani suasana meet up. Sebut aja Husna Assyafa seorang Pendiri Komunitas Laskar Sastra Muda, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo atau disingkat IAIN Ponorogo.

Acara yang terselenggarakan pada Sabtu, (30/12/2017)  tak lain bertujuan untuk mengakrabkan sesama pengurus internal  guna mencapai suatu program yang satu visi misinya sekufu (searah).

(Lanjut Meet up di Caffe sepulang Rakorwil/Foto; Dok. Pribadi)


Menurut Ketua Taklim Jurnalistik Jateng-DIY, Hendriyan Rayhan mengungkapkan bahwa Taktik sebagai komunitas tentu akan memancarkan kepercayaan dan keyakinan untuk mengembangkan tulisan. Hal ini sebagaimana tujuan dari Taktik Community, yaitu: 1) sebagai wadah untuk setiap penulis junior maupun senior untuk mengembangkan kretifitas dalam bidang kepenulisan; dan 2) sebagai wadah bagi penulis/jurnalis untuk saling diskusi dan bertukar pendapat terkait ilmu jurnalistik.

Kata Rayhan yang juga Pengurus FLP Yogyakarta, komunitas menjadi sesuatu yang penting untuk mencapai sebuah tujuan. Barisan yang tertata dengan rapih dan saling bertautan menjadi tanda kokokohannya. Pembagian kerja yang jelas menjadi tolok ukur kecantikan manajemen sebuah komunitas.
(Poster Rakorwil Taktik Wilayah Jateng-DIY/Foto: Doc. Taktik)

Oleh karena itu, dalam rangka dakwah bil-qalam dan perang melawan hoax, urgensi komunitas menjadi sangat jelas. Sebagaimana ungkapan Sayyidina Ali bin Abi Thalib, “Kebaikan yang tak terorganisir akan terkalahkan dengan kejahatan yang terorganisir.”
“Dari semua inilah mari kita memutuskan bersama untuk belajar di Taktik Community,” tutup Pria asal Bekasi, Jawa Barat dalam Siaran pers Taktik yang diterima dapurPENA.com, Selasa (24/7/2018) 

Reporter  : Rahmatullah Rahman
Editor       : Andre Hariyanto


*/Berita Susulan yang sudah Terlaksanakan

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.