BMH Sumatera Utara Galang dan Terima Bantuan untuk Lombok

Hot News

Hotline

BMH Sumatera Utara Galang dan Terima Bantuan untuk Lombok

(BMH Sumatera Utara galang dana bersama Siswa Hidayatullah Medan/Foto; Doc. BMH)



dapurpena.com  -  Lembaga Zakat Nasional Baitul Mall Hidayatullah (LAZNAS  BMH) melakukan respon cepat dan menyeluruh untuk membantu korban gempa bumi dengan kekuatan 7 SR yang menjadikan aktivitas warga lumpuh hampir dalam tiga pekan terakhir.

Begitu musibah terjadi, tim relawan langsung diterjunkan ke lokasi. Bersama Search And Rescue (SAR) proses evakuasi menjadi kegiatan inti.

BACA JUGA : http://www.dapurpena.com/2018/05/bmh-gandeng-kitabisacom-tuk-berbagi.html

Sabtu, (11/08/2018) BMH Perwakilan Sumatera Utara melakukan penggalangan dana di Kampus Utama Pesantren Hidayatullah Desa Bandar Labuhan, Tanjung Morawa, Deli Serdang dan juga di Kampus 2 Hidayatullah Medan Polonia.

Roni, Kepala Perwakilan BMH mengatakan aksi ini juga mengajarkan kepada seluruh siswa dan santri di Pesantren Hidayatullah tentang pentingnya kepedulian. Bukan berapa besar nominalnya tetapi mengajarkan kepedulian terhadap sesama,  jauh lebih penting.

BACA JUGA : http://www.dapurpena.com/2018/05/sambut-ramadhan-bmh-perwakilan-sumut.html 

"Bahkan tidak sedikit siswa yang merelakan uang sakunya untuk membantu saudara kita di Lombok," katanya.

Alhamdulillah, aksi penggalangan dana terkumpul sebesar Rp 3.867.000, “Semoga dana yang terkumpul ini bisa membantu meringankan beban saudara kita di Lombok," ujarnya sebagaimana dalam Siaran pers yang diterima dapurPENA.com, Senin (13/08/2018).

(Sesi Foto Bersama pasca berbagi bersama untuk Peduli Gempa Lombok 7 SR/Foto: Doc. BMH)


Dana yang terkumpul itu kemudian disalurkan melalui Laznas BMH.  "Insya Allah segera kami teruskan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan di Lombok," jelasnya.

Namun, tambah Roni, bagi masyarakat maupun instansi yang ingin berpartisipasi meringankan korban dampak gempa di Lombok dapat langsung ditransfer ke nomor rekening Mandiri 10.600.23456.000 an. Baitul Maal Hidayatullah. 

"Selain itu, kita juga melayani penjemputan donasi untuk korban gempa lombok dengan menghubungi nomor 085105029000." pungkasnya.

Reporter   : Irfan
Editor        : Bang AR

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.