Relawan TAKTIK Community Ikut Berhamburan Saat Gempa 7 SR Kembali Melanda

Hot News

Hotline

Relawan TAKTIK Community Ikut Berhamburan Saat Gempa 7 SR Kembali Melanda


(Jalan di Pelabuhan Kayangan Lombok Utara Retak Akibat Gempa/Foto; Relawan)


dapurpena.com  - Gempa bumi kembali melanda Lombok Timur, NTB,  Ahad (19/08/2018) dengan kekuatan 7 Skala Richter (SR).
Relawan Komunitas Taklim Jurnalistik Indonesia yang sedang bertugas di Lombok turut merasakan gempa 7 SR tersebut. Ia menuturkan, gempa itu terjadi saat ia baru saja istirahat lepas selesai mengantar logistic ke posko di Lombok Utara.
“Mau istirahat sejenak, Gempa 7 SR kembali Melanda. Dari atas teras rumah warga saya langsung loncat ke jalan dan bergabung bersama pengungsi yang sudah berhamburan di jalan. Kekuatan gempa sangat terasa dan saya merasakan pusing sampai sempat terjatuh di jalan karena tak kuat menahan,” lapor Muhajir, Relawan Komunitas Taklim Jurnalistik (TAKTIK Community).

BACA JUGA : http://www.dapurpena.com/2018/08/muhajir-relawan-taktik-community-di.html

Setelah terjadi gempa susulan tersebut, ujar Muhajir yang juga Humas Pengurus Wilayah Taktik Community Bali-Nusra,  warga dihimbau untuk kembali di posko pengungsian. Khusus wanita dan anak-anak  istirahat di tenda sedangkan para kaum pria berjaga di posko utama.

“Setelah gempa tidak dirasakan lagi, para pengungsi kembali ke tenda dan saya ngeronda sampai dini hari bersama aparat kepolisian dan TNI juga berjaga bersama warga Samapi dini hari,” jelas pria asal Aceh.

(Kondisi Pasca Gempa 7 SR Melanda kembali Lombok/Foto: Relawan)

Sebagaimana laporan yang diterima dapurPENA.com, Senin (20/08/2018), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa tersebut terjadi pada pukul 21.56.27 WITA dan tidak berpotensi tsunami.

Mujahir juga menyatakan bilamana untuk warga tidak lagi tauma tetapi sensitif terhadap goncangan dan untuk anak-anak kebanyakan  masih trauma dan tidak bisa istirahat sampai pagi lepas gempa menguncang dini hari.



Di  tempat  terpisah, lansir Republika.co.idHumas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram, I Gusti Lanang Wisnuwandana melaporkan sampai Senin (20/8/2018) pukul 09.00 Wita, sebanyak empat warga dilaporkan meninggal pascagempa 7 Skala Richter (SR). Sementara korban luka-luka dilaporkan dua orang.

Reporter    : Muhajir
Editor         : Bang AR

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.