Masjidil Haram Tertimpa Hujan Debu

Hot News

Hotline

Masjidil Haram Tertimpa Hujan Debu


(Badai pasir disertai angin kencang dan hujan melanda Arab Saudi sejak hari Ahad (19/08/2018)/Foto; MF. Mujahid)



dapurpena.com  -  Pukul  20:00 WAS ( Waktu Arab Saudi) perkiraan waktu, para jama’ah Haji di kagetkan dengan adanya angin kencang serta terbangan debu dan gerimis. Angin kencang tersebut bukan hanya mengenai Mina tetapi juga mengenai ka'bah.  Masjidil Haram - Mina - Arafah dan daerah lainnya terlanda  angin kencang disertai hujan lebat dan badai.

“Daerah Masjidil Haram, Arafah dan Mina terlanda hujan debu dan angin kencang,” lapor Ketua Taktik Mancanegara, Muhammad Fadhlul Mujahid, laporan langsung dari Arab Saudi, Ahad, 19 Agustus 2018.

Sebagaimana video yang di unggah di akun Instagram resmi saudinews50 memperlihatkan video hujan di daerah Arafah, dan juga foto dan video yang di unggah oleh salah satu petugas haji di Masjidil Haram.

(Keadaan pasca angin kencang/Foto; MF. Mujahid)


Jama’ah Haji dihimbau untuk tetap berdiam diri untuk tinggal di dalam khoymah (tenda). Dan tidak ada yang keluar kecuali dalam keadaan darurat seperti buang air.

Sebagian para calon jama’ah Haji memakai masker yang dibagiakan oleh para petugas.  “Adanya pembagian masker tersebut upaya para petugas untuk menjaga para calon jamaah Haji agar tetap sehat. Dan juga para jama’ah Haji di mohon kan banyak berdoa dan ber istighfar kepada Allah SWT,” ungkap pemuda asal Kota Balikpapan, Kalimantan Timur ini sebagaimana dalam Siaran pers yang diterima dapurPENA.com, Senin (20/08/2018).



Atas kejadian angin kencang ini kiswah ka'bah terbuka dan sebagian penutup atap di Mina yang rusak dan tempat lorong di samping tenda berpasir dan berdebu akibat angin kencang berserta debu tersebut.

Reporter    :  MF. Mujahid
Editor         : Bang AR

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.