Launching: Komunitas Pabrik Pena Tempat Baru tuk Anak Bangsa

Hot News

Hotline

Launching: Komunitas Pabrik Pena Tempat Baru tuk Anak Bangsa

{Filosofi Logo Komunitas Pabrik Pena Indonesia/Design; Raden. Muh}

Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi merupakan suatu yang sangat penting untuk diketahui dan dipahami, baik itu kaum remaja maupun dewasa. Dengan pertumbuhan teknologi yang semakin cepat tersebut, minat literasi anak bangsa diharapkan juga bisa meningkat. Namun nyatanya dengan semakin pesatnya zaman, teknologi pun disalah artikan, yakni untuk unjuk diri tentang reputasi dan hal-hal yang dianggap tidak perlu diumbar lainnya. 

Dengan dilatar belakangi oleh hal-hal tersebut, KPP atau Komunitas Pabrik Pena Indonesia hadir untuk meningkatkan kualitas literasi anak bangsa, baik itu dalam hal kepenulisan maupun dalam hal minat baca anggotanya. KPP ini di prakarsai oleh Andre Rahmatullah yang merupakan sosok pegiat jurnalis asal Surabaya, Jawa Timur dengan kiprah yang sudah tak terhitung jumlahnya.

Selain itu komunitas ini juga mengutamakan anggotanya untuk menjalankan visi serta misi dari KPP ini. Adapun visi KPP adalah menjadi kader jurnalis yang kritis dan terdepan dalam berfikir. Ini diharapkan agar anggotanya mampu berfikiran kritis dalam menanggapi hal apapun yang sedang in dimanapun itu berada. Selain itu kami berharap bahwa para anggota KPP ini selalu menjunjung tinggi kejujuran serta tanggungjawab, agar setiap amanah yang diberikan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Setelah visi kami bentuk, misi pun hadir sebagai balikannya. Misi dari Komunitas Pabrik Pena antara lain sebagai berikut; (1) Mengutamakan kesolidaritasan sesama anggotanya; (2) Kritis dalam berfikir  dan menangkap peristiwa yang sedang dan akan terjadi; (3) Menampung kreativitas anggota; dan (4) Mengembangkan potensi sesuai dengan minat literasi anggotanya. 

Visi misi tersebut kami bentuk dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas literasi anak bangsa yang kami anggap menurun. Kami hadir untuk memperbaiki kualitas anak muda yang bukan hanya memanfaatkan teknologi sebagai ajang untuk unjuk ketenaran di media sosial saja, namun juga menunjukkan pada masyarakat Indonesia, terutama kaum milenial bahwa teknologi itu sangat bermanfaat jika digunakan dengan bijak, berkarya misalnya. Kami adalah komunitas yang peduli dengan anak bangsanya, karena kalau bukan kita mau siapa lagi? Jika bukan dari sekarang, kapan lagi?

Contact Person:

e-mail:  komunitaspabrikpena@gmail.com/Atatinma@gmail.com
Telp: 081232729720/085784309840

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.