Para Pemenang Sejati

Hot News

Hotline

Para Pemenang Sejati





Oleh : Azizah Nur Hidayah 


Pemenang. Siapa sih yang tidak ingin jadi pemenang? Pasti semua orang ingin jadi pemenang. Entah itu anak-anak atau pun orang dewasa. Berbagai cara dilakukan agar bisa mendapatkan gelar Faaizuun(pemenang) itu. Baik dalam aspek pendidikan, pekerjaan, bermasyarakat dan sebagainya.

Pemenang identik dengan orang-orang yang sukses. Sukses materi, ilmu, kekuasaan, karir, pekerjaan, dan sebagainya. Atau bisa dikatakan orang-orang besarlah sang pemenang itu. Sedangkan orang-orang menengah ke bawah, hanya sedikit dari mereka yang bisa sukses. Bisa jadi pejabat dibilang pemenang. 

           Bisa ranking satu di sekolah dibilang pemenang, jadi direktur utama di perusahaan dibilang pemenang. Benar mempunyai prestasi yang bagus adalah sebuah kemenangan, tapi tahukah jika ternyata hal-hal di atas bukanlah kemenangan yang sebenarnya alias semu. Kemenangan itu hanyalah fatamorgana dunia semata yang tidak abadi.


Terus pemenang sejati itu yang gimana sih? Allah SWT berfirman dalam surat An-Nur ayat 51-52 yang artinya;
Sesungguhnya jawaban orang-orang mukmin bila mereka dipanggil kepada Allah dan Rasul-Nya agar rasul menghukum(mengadili) di antara mereka, ialah ucapan, “Kami mendengar dan kami patuh(melaksanakannya)”. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung. Dan barangsiapa yang ta’at kepada Allah dan Rasul-Nya dan takut kepada Allah dan bertakwa kepada-Nya, maka mereka adalah orang-orang yang mendapat kemenangan” (TQS. An-Nur[24] : 51-52)

Allah mengatakan di dalam Al Qur’an bahwa orang-orang yang mendapat kemenangan(pemenang) adalah orang-orang yang ta’at, takut dan yang bertakwa kepada Allah. Para pemenang sejati adalah orang-orang yang ketika Allah memerintahkan sesuatu maka dia mengerjakannya. Dan ketika Allah memerintahkan meninggalkan sesuatu maka dia meninggalkannya.

         Merekalah para pemenang sejati. Yang bukan jadi pemenang di dunia saja, tapi InsyaAllah jadi pemenang di akhirat. So, tunggu apalagi, yuk bersegera ta’at pada syari’at Allah. Agar kita bisa menjadi pemenang sejati.


Penulis adalah Pelajar, Member Akademi Menulis Kreatif
Editor: Lulu W

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.