Kasus Baiq Nuril, Cermin Musnahnya Keadilan Negeri

Hot News

Hotline

Kasus Baiq Nuril, Cermin Musnahnya Keadilan Negeri


Oleh : Azizah Nur Hidayah
(Pelajar, member Akademi Menulis Kreatif)


Publik masih dikejutkan dengan kasus Ibu Baiq Nuril, seorang pegawai honorer di SMAN 7 Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Viral di lini masa ia dijatuhi hukuman enam tahun penjara serta denda Rp.500 juta oleh Mahkamah Agung atas dugaan pelanggaran UU ITE. Hukuman tersebut dijatuhkan setelah Ibu Baiq Nuril menyebarkan kasus percakapan mesum Muslim, mantan kepala sekolahnya di SMAN 7 Mataram. Padahal faktanya ia adalah korban pelecehan seksual secara verbal yang dilakukan oleh Muslim, mantan kepala sekolah tempatnya bekerja.


Melihat fakta tersebut sangat jelas sekali bahwa keadilan di Bumi Pertiwi ini telah musnah. Dimana korbanlah yang seharusnya dibela dan dilindungi bukan malah dimusuhi serta dihukumi. Ibu Nuril merupakan satu dari sejuta ketidakadilan yang terjadi di negeri ini. Sungguh miris melihat fakta kasus-kasus serupa Ibu Nuril ini. Kasus-kasus yang tak pernah ada hentinya.


Rakyat menjerit-jerit meminta pertolongan namun tak ada satupun yang perduli. Alih-alih pemerintah memperhatikan dan memikirkan rakyatnya, yang ada hanyalah selalu memikirkan kepentingan pribadinya saja.


Demokrasi yang katanya mensejahterakan umat malah menjadi boomerang bagi rakyat. Slogan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat menimbulkan tanda tanya besar. Rakyat mana yang dimaksud? Padahal pada buktinya, tak ada satu pun yang perduli dengan penderitaan rakyat.


Inilah hasil penerapan sistem kufur. Sistem bobrok yang terus-menerus menyuarakan pemisahan agama dari kehidupan inilah yang membuat penderitaan umat tak ada hentinya. Mengopinikan agar Islam tidak dijadikan sebagai asas kehidupan adalah suatu bahaya besar ketika umat jauh dari Islam.


Melihat carut marutnya sistem saat ini, sudah seharusnya kita mengganti sistem kufur ini dengan sistem yang akan memberi keadilan seadil-adilnya. Sistem yang akan mensejahterakan umat dan sistem yang akan bisa melindungi umat dari Barat yang berupaya menghancurkan umat. Sistem yang diturunkan langsung oleh Allah SWT, yaitu sistem Islam Rahmatan Lil’alamin.



Ilustrasi https://pinterest.com/pin/779826491703940884/?source_app=android

Editor Lulu

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.