Kadiv IT Taktik Community: Mengisi Pelatihan Desain di PERMA AGT Unila

Hot News

Hotline

Kadiv IT Taktik Community: Mengisi Pelatihan Desain di PERMA AGT Unila



Dapurpena.com - Salah satu pengurus pusat Taktik (Taklim Jurnalistik) Community, Ajeng Dini Utami, mengisi pelatihan desain grafis di PERMA (Persatuan Mahasiswa) AGT (Agroteknologi) Unila (Universitas Lampung) pada Sabtu, (30/03/2019) pukul 13.00 WIB.

Ajeng sendiri adalah Kepala Divisi IT (Information and Technology) Taktik Community. Adapun agenda pelatihan desain grafis diadakan di Gedung D303 Ilmu Tanah Unila dengan diikuti oleh sekitar 80 peserta yang berasal dari Mahasiswa Baru PERMA AGT Unila 2018, mahasiswa Unila, dan umum.


Dalam penyampaian materi, muatan desain grafis yang disampaikan oleh Ajeng lebih kepada desain grafis di ranah bisnis, marketing design untuk branding suatu produk. Ajeng mengawali dengan penyamaan frame dan penjabaran tentang: Apa itu desain grafis, jenis gambar dalam desain grafis, jenis jenis desain grafis, harmoni warna, dan 17 konten kreatif pemasaran di Instagram. Lalu dilanjutkan dengan penayangan portofolio desain Ajeng Dini Utami tentang desain pemasaran.

Setelah penjabaran materi, peserta langsung praktek desain pamflet yang dipandu oleh Ajeng menggunakan aplikasi Photoshop. Meski sebagian besar peserta baru pertama kali menggunakan aplikasi Photoshop, namun tak menyurutkan semangat ingin tahu mereka perihal praktek desain grafis. Ada juga sebagian kecil yang sudah terbiasa dengan Photoshop sehingga tidak mempunyai kesulitan yang berarti saat praktek dan menggunakannya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian pertanyaan oleh permateri, barangsiapa yang bisa menjawab akan diberi doorprize. Setelah itu, acara ditutup dengan pemberian plakat kepada pemateri dan penyerahan doorprize kepada peserta yang terpilih.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.