Taklim Jurnalistik Borneo Ajak Panti Asuhan Belajar Bahasa Inggris

Hot News

Hotline

Taklim Jurnalistik Borneo Ajak Panti Asuhan Belajar Bahasa Inggris

(FOTO/Pengurus Taklim Jurnalistik-TAKTIK Community Perwakilan Kalimantan bersama Panti Asuhan)



www.dapurpena.com - Pengurus Komunitas Taklim Jurnalistik (Taktik) wilayah Kalimantan, mengadakan kegiatan literasi bahasa Inggris bersama anak-anak Panti Asuhan. Kegiatan tersebut diadakan di Panti Asuhan Sahabat Yatim, Balikpapan, Kalimantan Timur dalam rangka MILAD Taktik yang ke-3 pada tanggal 30 Desember 2019.

Ketua Taklim Jurnalistik perwakilan Kalimantan Timur, Ilham Suryadi, menjelaskan dengan diadakannya kegiatan ini maka perlu adanya koordinasi dan pertemuan (Kopdar) pengurus. Setelah didiskusikan maka perlu menyiapkan segala hal yang perlu siapkan termasuk silaturahmi ke Panti Asuhan Sahabat Yatim tersebut.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan di dukung penuh oleh pengurus Panti Asuhan Sahabat Yatim, walaupun ada sedikit kendala namun masih bisa kita atasi dengan baik," kata Ilham Suryadi selaku Ketua Taktik Kalimantan.




   
Adapun tujuan dari kegiatan literasi bahasa inggris ini yaitu memperkenalkan pentingnya bahasa inggris sejak usia dini.

Ilham mengatakan, "Program ini merupakan langkah awal kami membangun kesadaran literasi, khususnya bagaimana pentingnya bahasa Inggris sejak dini. Kegiatan kami lebih ke fun english seperti mendengarkan dongeng yang diselipkan beberapa kosa kata bahasa inggris dan beberapa games tebak gambar dalam bahasa inggris agar tidak monoton."
  
Dan program literasi akan terus berlanjut secara bertahap, tahapan pertama program bahasa Inggris bisa menyebar luas pengaruhnya serta kedepannya program literasi akan di tingkatkatkan melalui ekonomi.


   

"Harapannya dengan adanya program literasi, khususnya yang bergerak dalam literasi bahasa Inggris, bisa menjadi suatu peta jalan yang bisa menggeser sudut pandang kita dan orang lain. Juga membebaskan imajinasi kita, membuat kita tidak lagi terkekang keterbatasan hari ini, supaya bisa melihat dan menciptakan peluang masa depan," ujar Ilham Suryadi.


Reporter : Indah Nurul Kamilia
Editor : Wannajmi Aisyi


This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.