Aliansi Pemuda Peduli Lakukan Aksi Penggalangan Dana Korban Banjir Jabodetabek

Hot News

Hotline

Aliansi Pemuda Peduli Lakukan Aksi Penggalangan Dana Korban Banjir Jabodetabek

(Foto: Dok.Aliansi Pemuda Peduli/Org Jabodetabek/HMI Tarbiyah Komisariat Kediri/HMI Nusantara/Arraj Community)


www.dapurpena.com - Empat Aliansi Pemuda Peduli yang terdiri atas Organisasi Jabodetabek, HMI Tarbiyah Komisariat Kediri, HMI Nusantara, dan Arraj Community melakukan penggalangan dana dalam rangka membantu korban banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Jabodetabek.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (5/1/20) di Alun-Alun Kota Kediri. Ketua Organisasi Jabodetabek, Rachmat Dani Syifa Budi, merupakan penggerak Aksi Peduli ini.






Kegiatan amal ini disupport oleh berbagai komunitas maupun organisasi yang ada di Kediri seperti Organisasi Bidik Misi, Komunitas Sang Juara, dan Komunitas Motivator Muda. Juga Komunitas Taklim Jurnalistik dan Dapur Pena turut serta berpartisipasi.

"Kita pemuda pemudi harapannya supaya dapat melakukan hal baik yang bermanfaat untuk orang lain. Dan agenda tadi bisa sebagai cara untuk kita bersinergi, berkumpul tanpa memandang latar belakang organisasi," ujar Penggerak Aksi Peduli Banjir Jabodetabek, Rachmat Dani Syifa Budi.




Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan jiwa solidaritas kepada sesama dan niat saling tolong-menolong.

“Mudah-mudahan dengan diadakanya baksos penggalangan dana ini, saudara-saudara yang terkena musibah banjir dapat terbantu,” lanjut Rachmat.

Jumlah donasi yang berhasil dikumpul para relawan tersebut sejumlah 4 juta rupiah. Direncanakan akan disumbangkan kepada korban banjir di wilayah Lebak Banten.





Founder Arraj Comunity sekaligus Ketua Umum Komunitas Taklim Jurnalistik, Fahrizal Muhammad Ramdan, menjelaskan bahwa acara ini begitu luar biasa. Hal ini dikarenakan pada saat melakukan penggalangan dana, Kota Kediri diguyur hujan. Meskipun begitu kegiatan tetap sukses dilaksanakan setelah menunggu hujan reda.

“Mudah-mudahan warga Jabodetabek bisa terbantu dan selalu bersabar. Karena ini semua cobaan,” kata Fahrizal.

Suksesnya aksi penggalangan dana tersebut tidak terlepas dari antusiasme masyarakat Kediri yang memberikan sebagian rezekinya untuk disedekahkan. Dan sejumlah aparat kepolisian ikut mengamankan aksi selama kegiatan berlangsung.



Reporter: Rosendah Dwi Maulaya

Editor: Wannajmi Aisyi

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.