Field Trip Monas & Perpusnas Siswa SD Daarul Qur'an Kalcit

Hot News

Hotline

Field Trip Monas & Perpusnas Siswa SD Daarul Qur'an Kalcit


www.dapurpen.com - Kamis (13/02/2020) ratusan siswa/i Sekolah Dasar Daarul Qur'an (SD DaQu) Kalibata City, Jakarta selatan mengadakan karyawisata atau kunjungan lapangan 2020 di Monumen Nasional (Monas) dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) di Jakarta Pusat.

Field Trip yang bertemakan "Increase Our Knowledge Through Visting Important Places" disambut antusias oleh siswa/i dan wali murid termasuk para guru.

Kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga sore dengan observasi di Monas dan Perpusnas serta sholat berjama'ah guna meningkatkan pengetahuan siswa/i.



Menurut Kepala Sekolah SD Daarul Qur'an Kalcit Fatkhurrohman tujuan acara ini untuk memperkenalkan anak-anak dengan icon Kota Djakarta dan sejarah lahirnya Bangsa Indonesia dan tentang pentingnya membaca.

"Field Trip Daarul Qur'an ini agar mereka mengetahui perjuangan indonesia dan asyiknya membaca baik di monas atau perpusnas," ungkap Alumni UIN Walisongo Semarang dalam rilis yang diterima dapurpena.com, Jum'at (14/02/2020).

"Semoga dalam kunjungan ini bisa memberi contoh terbaik agar menciptakan generasi berjuang dan berliterasi," tutup pria 3 anak tersebut.

Sementara itu, Nabila mengungkapkan bilamana field Trip ini menyenangkan dan dapat ilmu banyak yang dihasilkan dari keliling monumen nasional dan membaca buku di gedung besar perpusnas.

"Alhamdulillah, seru dan enak pokoknya deh Field Tripnya besok lagi ya," katanya siswi kelas 1 DaQu School. 

Reporter : Mas Andre Hariyanto
Editor      : Coach AR CoGan

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.