BETAPA SAYANGNYA ALLAH KEPADAKU

Hot News

Hotline

BETAPA SAYANGNYA ALLAH KEPADAKU

(Ilustrasi/desain-www.dapurpena.com)

Oleh: Mawaddah

Sebuah harapan memang membahagiakan, membuat hati terasa berada diatas awan. Bagai terbang bersama ribuan burung, menari-nari dengan senyum dan wajah yang berseri, seakan hanya kau yang paling bahagia hari ini. Senyum yang mengatakan bahwa aku adalah wanita kuat yang tangguh. Hingga suatu ketika, “Tidak Lulus”, benteng hatipun seakan hancur berkeping-keping, air mata turun melayang terbang kesana kemari. Sedih, itulah yang ku rasakan. Semua harapan tak sesuai dengan kenyataan, harapan yang direncanakan ternyata hanya sebuah angan-angan. Betapa percaya dirinya aku saat mendaftar hingga tak mau berbagi informasi kepada teman-temanku, seolah berpikir mereka hanya akan mengambil peluangku. Tapi ternyata, sesuatu yang didambakan tak berpihak kepadaku. Tak mau ikut denganku. Aku rapuh, dan tulah yang terjadi dalam diriku.

Namun seiring berjalan waktu, tiba-tiba ada sebuah informasi terkait hal yang sama namun di tempat yang berbeda. “ Coba saja, siapa tahu rezeki." ucap salah satu temanku. Aku mengikuti arahannya. Semua berkas kulengkapi, hingga berada pada sebuah puncak di mana kuserahkan semuanya kepada Allah. Jika memang ini rezeki, itulah jalanku. Aku tak mau berharap untuk kedua kalinya karena hal yang sama.

Saat pengumuman tiba, hati tak karuan rasa. Jantung pun ikut berpacu lebih cepat dari biasanya, 'seperti orang yang baru jatuh cinta.' pikirku. Hingga dengan mengucap basmallah dibuka file pengumuman kelulusan itu, mencari nama hingga di nomor terakhir ' tak ada? Ah, coba sekali lagi.' ucapku. Dengan sebuah keberanian dan ketelitian, doa yang terus terlafal di mulut yang selalu berbuat salah, hingga terus-menerus meminta ampun dengan kesalahan yang sama.

Deg! Lulus... Tiada kata syukur selain mengucapkan hamdallah, Allah maha besar, Allah memiliki beribu cara untuk memilihkan yang terbaik untuk hambanya, Allah mempunyai skenario yang tak pernah disangka-sangka. Bahkan, sebuah harap dengan dasar atas karena-Nya dengan begitu mudahnya Allah berikan kebahagian dengan sebuah kelulusan untuk melanjutkan sebuah pendidikan melalui beasiswa. Allah adil, ya... Aku tau Allah sayang kepadaku dengan cara memberiku cobaan di awal agar aku tidak terlalu berharap lebih dengan manusia. Hingga Allah beri akhir yang terbaik dari yang paling baik. Percayalah, apapun yang terjadi denganmu saat ini percayakan semuanya kepada Allah, karena sebuah harapan tak akan terwujud tanpa ridho dari-Nya.




Editor: Fariz Maulana

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.