CINTA ITU ANUGERAH

Hot News

Hotline

CINTA ITU ANUGERAH

(Ilustrasi/desain-www.dapurpena.com)

Oleh: Haninn Jayyid (Siswi Mahad Darul Bayan Sumedang)

Cantik, satu kata yang membuat para kaum hawa pusing tujuh keliling. Ada saja yang dilakukan biar bisa diakui cantik oleh orang sekitar. Segala cara mulai dari make up diskon sampai yang limited edition dibeli, skin care murah atau mahal juga dibeli. Para remaja rela uangnya habis hanya untuk sekedar operasi plastik yang membuat dompet kempis.

Seperti yang terjadi di Cina, sebagaimana yang dilaporkan South China Morning Post Selasa (18/6/19), lebih dari setengah klien operasi plastik tercatat adalah anak-anak muda di bawah umur 28 tahun. Bahkan, beberapa remaja membawa foto yang sudah diedit di media sosial kepada ahli bedah plastik sebagai contoh bagaimana mereka ingin terlihat.

Kondisi memprihatinkan ini biasa disebut dengan Snapchat Dysmorphia. Yup, snapchat yang biasa kita gunakan ternyata membuat beberapa pengguna ingin memiliki wajah seperti di foto, wajah tirus, hidung mancung, mata besar bak Barbie dan kulit putih bersinar.

Snapchat dysmorphia merupakan kondisi kelainan psikis kultur swafoto di media sosial meningkatkan peran pervasive dalam membentuk hubungan diri dengan penampilan diri sendiri, yang mana fenomena tersebut akan semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Kejar Ridho Allah! Allah SWT sudah menciptakan kaum hawa dengan design yang sempurna dan jelas sangat dimuliakan juga oleh Islam. Perempuan itu istimewa, makannya sayang sekali ketika tidak bisa menjalankan syariat-Nya dengan benar. Bisa-bisa dibodohi dengan hawa nafsu semata, membenarkan apa yang tak sesuai dengan syariat, menghalalkan segala cara yang sejatinya merubah ciptaan Allah.

Sungguh memprihatinkan kondisi perempuan sekarang, mereka lebih khawatir dengan berat badan, tapi tidak pernah khawatir dengan pahala dan amalan. Sibuk skincare dan make up wajah tapi tidak sibuk untuk memperbaiki amalan. Padahal, masuknya manusia ke surga atau neraka tidak ditentukan oleh bagaimana fisik kita di dunia.

So, girls… mari syukuri apa yang sudah kita miliki saat ini. Alhamdulillah masih memiliki tubuh yang normal, masih dikaruniakan kesehatan. Berbahagialah juga dengan kehidupan yang jauh dari tuntutan manusia yang cuma memandang tubuh perempuan itu hanya sebagai objek eksploitasi. Karena Allah SWT memposisikan perempuan sebagai makhluk yang mulia. Maka dari itu, yuk jadi muslimah yang membuat iri para bidadari surga, karena kecantikan akhlak dan ketaatan terhadap syariat Allah. Siap?




Editor: Mawaddah H.

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.