Kota Arek-Arek Suroboyo Ajang FORSILATNAS 3 Taklim Jurnalistik

Hot News

Hotline

Kota Arek-Arek Suroboyo Ajang FORSILATNAS 3 Taklim Jurnalistik


Dok. Pribadi/Pamflet Acara FORSILATNAS 2 di Taman Bungkul, Surabaya, Jawa Timur

www.dapurpena.com
- Komunitas Taklim Jurnalistik Indonesia atau akrab disapa TAKTIK Community kembali menggelar agenda tahunan bertempat di Taman Bungkul, Kota Surabaya, Jawa Timur yang dihadiri pengurus dan member dari berbagai daerah, sebut aja dari Yogyakarta, Sidoarjo hingga Makassar Sulawesi Selatan.

Event tersebut dinamakan “Forum Silaturrahmi Nasional” yang dikenal sebutan FORSILATNAS. Dan kali ini merupakan yang Ke-3. Mengadirkan pembicara muda milenial ialah, Ustadz Moch. Rofi’I Boenawi, sebagaimana rilis diterima dapurpena.com.

BACA JUGA: FORSILATNAS 2 Di Kota Apel Malang 

Rofi’i, demikian ia dikenal juga sebagai pengurus devisi Humas Komunitas Taklim Jurnalistik Perwakilan Jawa Timur periode 2018 – 2019 dan Redaktur Majalah AULA juga Humas Remaja Masjid Nasional Al- Akbar, Surabaya.

Dok. Pribadi/Pemaparan Pemateri FORSILATNAS 2 di Taman Bungkul, Surabaya, Jawa Timur oleh Kang MRB

FORSILATNAS 3 ini juga dihadiri Sang Founder Komunitas Taklim Jurnalistik, Mas Andre Hariyanto. Dalam penyampaiannya, Ia katakan Taktik Community tersebut adalah komunitas atau forum perkumpulan yang dipriroritaskan untuk penulis pemula ataupun berpengalam. Namun seiring waktu dijadikannya wadah atau tempat pembelajaran sesuai bakat dan kemampuan semisal, fotografi, videographer, blogger, desainer, public speaking dan tidak keluar dari ranah komunikasi.

BACA JUGA: ATM Pimpin Komunitas Taklim Jurnalistik 

“Yaa, Taklim Jurnalistik saat ini lebih terbuka tidak semata-semata untuk ajang pegiat kepenulisan ataupun jurnalistik, tapi semua bisa asal masih jangkauan tentang komunikasi,” jelas pria kelahiran, Mojokerto 24 Mei 1993.

Bang AR, demikian orang mengenalnya, menambahkan Taklim Jurnalistik dari masa ke masa tetap istiqomah untuk menjalankan amanah, sebagaimana visi misi tujuan ialah, melahirkan jurnalis muslim anti-hoax dan bersama membangun peradaban literasi. Selain itu, AR tegaskan Taklim Jurnalistik akan selalu tetap hadir untuk memberikan kesempatan pada anak muda milenial dan pegiat literasi untuk tetap berkarya dan mengembangkan ilmunya. Ia katakan juga terbukti Taklim Jurnalistik yang lahir pada 30 Desember 2016 banyak melahirkan penulis ataupun sesuai bidang ahlinya yang sudah tersebar dari sabang sampai merauke bahkan mancanegara.

Alhamdulillah, banyak kader lahir dari Taklim Jurnalistik dan sudah ada disetiap daerah dari Wilayah Sumatera hingga Papua termasuk dari Taiwan, Luar Negri, ” lapor Bang AR sebagaimana pelaksanaan acara pada Sabtu, (15/06/2019).


“Dan, FORSILATNAS ini akan tetap berjalan untuk setahun sekali. Yaa, Karena FOSRILATNAS agenda berkumpulnya para pengurus dan anggota Se-Nusantara agar tidak via WhaatAps aja,” tutup peraih gelar Certified Public Speaking dan School Trainer Motivator.

Reporter : Abu Zhafran Saif Ghozi Al-Amin
Editor : Saathir Mustaqim


This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.