Aman Palestin & Taklim Jurnalistik Gelar Donasi via Daring

Hot News

Hotline

Aman Palestin & Taklim Jurnalistik Gelar Donasi via Daring

 


www.dapurpena.com - Yayasan Aman Palestin Indonesia Cabang Yogyakarta - Jawa Tengah sukses menggelar Seminar Online Nasional dengan menghadirkan pemateri Riski Lesus, penulis Mengetuk Pintu Langit; Catatan Reportase Aksi Bela Islam Jurnalis Islam Bersatu.

Seminar yang bertajuk “Mengenal Dunia Kepenulisan & Jurnalisme Dasar” diikuti puluhan peserta dari berbagai Indonesia baik berlatar belakang seorang mahasiswa, pekerja, guru, dan umum.


Kegiatan yang berlangsung melalui WhatsApp Group ini terlaksana atas kerjasama dengan Komunitas Taklim Jurnalistik Indonesia dan Tim Bloger Dapur Pena. Dalam acara ini, panitia mengajak peserta untuk berdonasi dalam membantu pembangunan Masjid Indonesia di Gaza, Palestina yang di desain oleh Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.

Riski Lesus yang berperan sebagai pemateri tunggal dalam acara seminal online ini menyampaikan, ihwal membaca, menulis, pena, berpikir, merupakan istilah yang sering didengar dalam al Qur'an, bahkan perintah pertama adalah membaca dikatannya dalam peserta yang antusias menyimak.

“Karena membaca dan menulis merupakan dorongan al Qur'an, tak heran perihal tersebut menjadi budaya dalam keseharian para pendahulu kita, para ulama kita, para ilmuan kita, para tokoh besar sepanjang zaman,” tegas Anggota Jurnalis Islam Bersatu (JITU), sebagaimana acara yang diadakan belum lama ini, Sabtu, (5/9/2020).

“Membaca dan menulis juga mendorong para pendiri bangsa ini berjuang, dan menjadi wasilah bagi kita sekarang bisa menikmati nikmat kemerdekaan,” tambah Riski Lesus.

Sementara itu, Rinto Dodi Krismanto selaku Kepala Cabang Aman Palestin D.I.Yogyakarta & Jawa Tengah mengungkapkan, Aman palestin merupakan yayasan kemanusiaan yang berfokus membantu saudara-saudara di Palestina yang sedang berjuang untuk membebaskan dan mempertahankan masjid suci ke-3 yaitu Al-Aqsa dari zionis Israel. Kemudian secara umum membantu saudara umat islam di bumi Syam.

“Dimana para nabi dan ulama besar lahir, dimana saat ini sedang terjadi bencana,” papar Dodi.

Selain itu, Founder Komunitas Taklim Jurnalistik menambahkan, kerjasasama ini semata-mata untuk membantu saudara yang ada di Palestina, terutama Yayasan Aman Palestin Indonesia memiliki program pembangunan Masjid pertama Indoensia yang ada di Gaza, Palestina.

“MasyaAllah, ini luar biasa, maka Taklim Jurnalistik sinergi dengan Aman Palestin untuk program donasi ke Gaza,” terang Mas Andre Hariyanto.

 

REDAKSI

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.