Komunitas Taklim Jurnalistik Adakan Seminar Online Untuk Bantu Palestina

Hot News

Hotline

Komunitas Taklim Jurnalistik Adakan Seminar Online Untuk Bantu Palestina

 

Komunitas Taklim Jurnalistik (Taktik Community) bekerjasama dengan Yayasan Aman Palestin Yogyakarta mengadakan Seminar Nasional Online pada Sabtu, 05 September 2020. Seminar Nasional Online ini mengangkat tema “Mengenal Dunia Kepenulisan Dan Jurnalisme Dasar.” Panitia menyelenggarakan acara ini untuk membantu perjuangan bangsa Palestina. Donasi dari peserta akan digunakan untuk membangun masjid di Palestina. Rizki Lesus, Redaktur Ahli jurnalislam.com, penulis buku dan founder Jejak Islam Bangsa (JIB) berbagi pengetahuan dan pengalamannya selaku pemateri.

Sebanyak kurang lebih 60 peserta mengikuti seminar online ini dengan antusias. Beberapa peserta merespon cepat saat pemateri mengajukan pertanyaan. Pemateri membawakan materi dalam format diskusi sehingga menarik diikuti selama 2,5 jam. “Mengapa kita menulis dan mengapa kita membaca?”, pengantar Rizki Lesus dalam materinya. Beberapa peserta memberikan jawabannya. Rizki Lesus mengungkapkan bahwa apapun alasan kita, itulah nanti yang akan terus menjadi motivasi kita untuk menulis dan membaca.

“Membaca dan menulis merupakan dorongan Al Qur’An dan menjadi budaya keseharian para pendahulu kita, para ulama kita, para ilmuwan kita, para tokoh-tokoh besar sepanjang zaman,” Ungkap Rizki Lesus. Pemateri juga menyampaikan perbedaan karya jurnalistik dengan karya tulis lain, berbagai macam jenis karya jurnalistik serta berbagi kiat membuat tulisan menarik dalam waktu singkat.

Moderator menutup acara seminar sekaligus memberikan tugas pada semua peserta sebagai aplikasi dari materi yang telah didapat. Panitiapun memberikan kuisiner berisi evaluasi dan absensi peserta. Acara ini menarik untuk diikuti karena selain mendapat ilmu juga bertujuan untuk membantu saudara kita di Palestina.


Reporter: Ana (Bandung)


This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.