Seminar Online, Mengisi Waktu Di Rumah Aja

Hot News

Hotline

Seminar Online, Mengisi Waktu Di Rumah Aja

 

Taklim Jurnalistik- Seminar ini dipegang penuh oleh komunitas Taklim Jurnalistik. Seminar dilaksanakan via online melalui media komunikasi Whatsapp Grup dikarenakan pandemi Covid_19 yang masih menghalangi peserta seminar untuk tatap muka. Peserta seminar sebagian besar mahasiswa dari berbagai daerah di nusantara.

Mengisi waktu luang di rumah aja biasa dilakukan dengan berbagai hal yang bermanfaat. Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Taklim Jurnalistik dengan mengadakan seminar online nasional. Seminar ini dapat membantu masyarakat untuk tetap produktif selama masa pandemi covid_19.

Seminar yang diselenggarakan pada Sabtu 5 September 2020 telah diikuti peserta dari berbagai daerah di nusantara. Seminar ini tidak hanya membahas seputar jurnalistik. Di awal seminar Rizki Lesus selaku pembicara menjelaskan pentingnya menulis dan membaca. Pembicara mengatakan bahwa melalui chat “Membaca dan menulis merupakan dorongan Al-quran, maka tak heran kalau membaca dan menulis menjadi budaya dalam keseharian para pendahulu kita, para ulama, para ilmuan, dan para tokoh-tokoh besar sepanjang zaman” tulisnya(5/9).

Selain itu Rezki juga mengaitkan kepentingan membaca dan menulis dengan kutipan dari beberapa ulama dan tokoh besar seperti Imam Nawawi, Muhammad Hatta, dan beberapa tokoh lainnya. Jadi sebenarnya tujuan menulis tidak semata-mata hanya untuk mencari pemasukan namun bias sebagai penyalur hobi, bentuk dari tadabbur alam, dan refleksi diri terhadap kehidupan sehari-hari.

Seminar berjalan dengan baik dengan respon positif dari partisipan seminar. Hal itu terlihat di akhir seminar beberapa respon yang dikirim peserta sangat baik. Nia Mardiah salah satu peserta menulis komentar “sebelumnya terimakasih seminarnya sangat bermanfaat” tulisnya.

Terdapat satu kutipan yang saya sukai dari pembicara yaitu “Teko hanya mengeluarkan isi teko” ungkapan itu seakan membuat saya sadar bahwa apa yang kita masukkan/peroleh maka itu yang akan kita hasilkan. Dan selama yang lita masukkan/peroleh itu baik dan bermanfaat hasil yang didapatkan akan baik dan bermanfaat pula.


Reporter: Siti Aulia Umami (Sulawesi)

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.