Founder Komunitas Pemuda Milenial Beri Motivasi Maulid Nabi SAW

Hot News

Hotline

Founder Komunitas Pemuda Milenial Beri Motivasi Maulid Nabi SAW

 

Indra, Founder Komunitas Pemuda Milenial Beri Motivasi Maulid Nabi SAW/dapurpena

www.dapurpena.com - Pada Ahad, (1/11/2020), Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Darun Najah Bojonegoro, Jawa Timur menggelar perayaan Maulid Nabi SAW dengan kegiatan sholawatan bersama dan pembagian jajan.

Bertindak memimpin sholawat KH. Asnawi dan penyampaian tausyiah oleh Kepala TPQ Darun Najah, Ustadz Indra Praja Saputra.

Maulid Nabi adalah salah satu momen untuk memperbanyak sholawat dan Allah SWT memberikan 10 rahmat kepadanya,” tutur Founder Komunitas Pemuda Milenial sebagaimana rilis yang diterima redaksi dapurpena.com, Jum’at, (6/11/2020).

Indra, demikian sapaanya menambahkan, sholawat adalah amalan yang mempunyai keunikan dibandingkan amalan yang lain.

”Amalan dzikir yang lain harus menghadirkan hati artinya menghayati saat membacanya,” terang Sang Motivator dan Penulis Muda.

Rangkaian sholawat dilantunkan oleh Muhammad Hilaluddin (13) dan Agung Setiawan (15) beserta ustadz Indra Praja Saputra (23), anak-anak TPQ kemudian diarahkan ke pondok tengah untuk mengambil jajan. Ada 2 ruang yang digubakan. Satu khusus anak-anak yang masih jilid yaitu kelas 1-3.Dan satu lagi untuk anak-anak yang sudah sampai Al-qur’an. Tak lupa para guru khususnya Ustadz Rifqi Syarifuddin (20) dan Ustadz Muhammad Khoiro Da’i memandu acara perebutan jajan supaya berjalan dengan tertib.

Setelah masing-masing anak mendapatkan jajan, salah satu santri TPQ Darun Najah bernama Syafa’ani Salwa At-tamami (10) memberikan kesan positif terhadap acara maulid nabi.

”Semoga dengan perayaan maulid ini kita mendapat rahmat dan syafa’at nabi di akhirat kelak,kata anak yang baru duduk di bangku kelas 4 MI tersebut.

Tak luput pula santri TPQ Darun Najah bernama Amanda Tri Nuril Adha (12) ikut memberi kesan

“Semoga bertambah berkah untuk TPQ-ku tercinta ini,ungkap remaja yang baru masuk di kelas 1 SMPN 01 Balen.

Tak mau ketinggalan juga dua santri yang lain, Seva Abid Elghoni (13) dan Raffa Kirana (13) kompak memberi kesan positif atas perayaan Maulid Nabi.

”Semoga semakin berkah dan rahmat melimpah kepada TPQ Darun Najah,tutur dua remaja yang masing-masing sekolah di MTs At-Tanwir dan SMPN 01 Balen.*


Reporter : IPS

Editor : Mas Andre Hariyanto


This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.